Jumat, 18 Juli 2008

Bantul Expo 2008

Pasar Seni Gabusan, suatu wadah yang sudah tidak asing lagi di mata dan telinga para rakyat. Meski baru terlahir 2004 yang lalu, namun kini Pasar Seni Gabusan sudah setenar Pasar Seni di Bali. Apalagi kalau ada event-event besar.
Melengkapi fasilitas dan prasarana, Pasar Seni Gabusan dewasa ini, membangun beberapa fasilitas yang pastinya nanti sangat dibutuhkan oleh para pengunjung. Yakni : sebuah masjid yang berada di sebelah selatan makam Gabusan dan beberapa ruko yang melingkari sepanjang pagar makam. Yang targetnya akan segera selesai sebelum Bantul Expo 2008. Yang sekarang sudah mencapai tahap finishing yang dikerjakan oleh kurang lebih 15 pekerja.
Untuk menghadapi kesusahan pengrajin yang mengalami gangguan susah lakunya barang dagangan. Expo 2008 kali ini Pasar Seni Gabusan memperbanyak stand dan mengatur tata letaknya menjadi lebih strategis. Tanggal dateline hingga hari H telah menjelang. Para pemilik stand berlomba-lomba untuk segera menyelesaikan pekerjaannya membangun stand yang akan digunakan.
Bahkan, masyarakat terdekat pun ikut bergerak untuk menyiapkan tempat parkir. Terdapat lebih dari 5 pengelola parkir dan lokasi yang berbeda. Namun, area parkir sekarang berbeda. Lebih efisien dan lebih comfortable bagi para pengunjung, karena terdapat kantin khusus bagi pengguna jasa parkir di salah satu area parkir. Tepatnya dari kampung Gabusan itu sendiri.

Tidak ada komentar: